Rabu, 08 Mei 2013

PBSI Lepas Tim Piala Sudirman



Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBS) melepas Tim Sudirman bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-62 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Rabu (8/5/13). Hari jadi PBSI yang jatuh pada 5 Mei lalu dijadikan momen untuk menjadi kebangkitan bulu tangkis Indonesia.
"Selama 62 tahun telah melewati kenaikan, penurunan, dan sudah dilakukan banyak perubahan. Saya menyikapi positif dengan prestasi anak-anak akhir-akhir ini, kaderisasi juga sudah terlihat," kata Ketua Umum PSBI Gita Wirajawan.
Pada ulang tahun PBSI ini, Gita memiliki harapan khusus agar dalam waktu tiga tahun atlet bulu tangkis Indonesia dapat menduduki peringkat tertinggi dunia. "Saya berharap ada sepuluh nama dalam peringkat 20 besar dalam setiap sektor," ujar Menteri Perdagangan itu.
Acara perayaan ulang tahun diawali dengan potong tumpeng. Setelah itu, 19 pemain yang masuk dalam Tim Sudirman Indonesia mengucapkan janji dengan dipimpin oleh sang manajer Rexy Mainaky. Kemudian para atlet melakukan tradisi mencium bendera merah putih.
"Tim akan berangkat beberapa hari lagi. Mudah-mudahan dapat yang terbaik dan saya yakin siapapun yang dipilih itu yang terbaik. Saya rasa kans kita untuk menang masih ada. Piala Sudirman tidak mudah untuk kami. Target yang realistis bisa masuk semifinal," kata Gita.(Ant)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar